Wajib Tau, 5 Lauk Kering ini Bikin Sahur Anak Kost Jadi Nikmat

Kemanaajamakan - Di bulan Ramadhan puasa adalah kewajiban bagi umat yang beragama muslim. Makan sahur pun menjadi jam makan paling penting, dengan sahur maka kamu akan memberikan asupan makanan bagi tubuh untuk berpuasa selama kurang lebih 12 jam.

Makan sahur menjadi pikiran bagi anak kost, karena harus bangun pagi dan memikirkan menu makanan setiap harinya. tidak dipungkiri banyak yang memilih untuk memakan makanan instan, jika seperti itu gizi untuk tubuh kita tidak seimbang. 

Nah jangan khawatir, simak berikut rangkuman yang dapat menjadi referensi makan sahur saat di kostan.

1. Abon 
5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak
Sumber foto dari (instagram.com/agakenyang)
Abon, baik yang terbuat dari daging ayam, daging sapi, atau ikan selalu sukses menggugah selera makan. Apalagi jika disajikan dengan nasi hangat, perpaduan rasa manis dan gurihnya bikin kamu jadi semangat sahur. Beberapa abon yang ditambahkan bawang goreng di dalamnya pun bikin rasanya makin lezat.


2. Kering Kentang

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak
Sumber foto dari (instagram.com/anggeliciouskitchen)

Kering kentang juga termasuk dalam jenis lauk kering yang wajib disimpan anak kost sebagai menu sahur yang praktis. Senada dengan abon yang punya rasa manis dan gurih, makan nasi putih hangat bertemankan kering kentang bikin kamu nambah lagi dan lagi. Apalagi jika ada sedikit rasa pedas.
Selain kering kentang, ada pula kering tempe yang bisa kamu jadikan alternatif pilihan lauk kering.
3. Teri Kacang
5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak
Sumber foto dari (instagram.com/keringkentangdewi)
Kamu bisa mendapatkan asupan protein dari teri kacang yang masuk dalam daftar lauk kering. Gurihnya teri berpadu dengan renyahnya kacang pasti akan membuatmu ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi.
Tak harus buat sendiri, sekarang sudah banyak penjual lauk teri kacang. Kamu tinggal pilih mana yang jadi favoritmu.
4. Dengdeng Ragi
5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak
Sumber foto dari (instagram.com/blossom_pastry)
Dendeng ragi merupakan makanan yang terdiri dari parutan kelapa manis dan gurih dipadu dengan potongan kecil-kecil daging sapi. Lauk ini sangat cocok untuk dikonsumsi dengan nasi putih hangat dan sambal.
Dendeng ragi dikemas dalam bentuk kering sehingga bisa kamu jadikan stok lauk kering untuk sahur.

5. Telur asin 

5 Lauk Kering Ini Bikin Makan Sahur Anak Kost Jadi Semarak
Sumber foto dari (instagram.com/nicola_titan)
Saat ini, siapa yang tidak suka dengan telur asin? Selain diolah menjadi saus yang tersohor itu, kamu pun bisa lho makan telur asin dengan nasi putih.
Tipsnya, pilih telur asin dengan bagian tengah yang berwarna oranye kemerahan. Dijamin bikin kamu tambah nasi berkali-kali jika makan dengan lauk ini.
Itulah beberapa referensi lauk kering yang bisa kamu simpan untuk menu sahur selama berhari-hari. Praktis dan tentu saja rasanya nikmat!






Comments