4 Tips Delivery Makanan Yang Aman saat Wabah Covid-19



5 Tips Memesan Makanan Online selama Wabah Corona - kumparan.com
sumber illustrasi: sutterstock



Kemanaajamakan.com - Di tengah wabah virus corona, pemerintah menetapkan peraturan PSBB Pembatasan Sosial Bersekala Besar yang mengharuskan kita beraktifitas di dalam rumah. Begitu juga saat ingin menyicipi makanan atau minuman favorit kalian. 

Mau Delivery tapi takut terkena virus corona? kalau biasanya layanan pesan antar seperti go-food atau grab food adalah solusi yang menyenangkan, tapi di tengah pandemi kini, kita semakin harus berhati-hati saat melakukan delivery makanan.


Seperti yang dilansir dari huffpost.com, Michael Knight yang merupakan asisten profesor di George Washington Univerity School of Medicine and Health Science, menyatakan jika virus corona tidak menular lewat makanan, tapi interaksi antar manusia bisa menularkannya.

Lalu, bagaimana cara delivery makanan agar minim terkena risiko paparan virus corona? Simak selengkapnya berikut ini.

Fico on Twitter: "Karena mencegah lebih baik, jadi jaga jarak dan ...
sumber illustrasi: twitter.com/fico

1. Terapkan Contactless Delivery
Sejumlah layanan pesan antar online sudah menerapkan sistem contactless delivery. Cara ini meminimalisir kontak agar terhindar dari penyebaran virus corona. Jadi saat memesan makanan, informasikan kepada petugas jika sebaiknya tidak memberikan langsung makanan kepada kita. Sediakan area untuk menaruh makanan tersebut, agar lebih aman.

2. Andalkan Pembayaran Cashless
Pembayaran non-tunai bisa meminimalisir penyebaran kuman dan bakteri. Mengingat uang kertas adalah benda yang terus berpindah dari tangan ke tangan hingga jumlah yang tak terhingga, tentu tak heran jika uang kertas menyimpan banyak kuman dan bakteri. Jadi, andalkan pembayaran menggunakan sejumlah dompet digital, sehingga transaksi akan lebih aman.

3. Buang Kemasan Makanan
Sesampainya di rumah, pindahkan makanan ke piring bersih dan segera buang bungkusnya. Jangan lupa untuk membersihkan tempat membuka makanan tadi agar tetap bersih dan bebas kuman.

4. Cuci Tangan
Jika sudah, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Langkah ini sangat penting dilakukan agar kamu terhindari dari kontaminasi kuman dan virus yang bisa membahayakan kesehatan kamu.
Dengan menerapkan 4 langkah sederhana di atas, tentu kesehatan kamu akan terjaga di tengah pandemi yang berlangsung.

Sumber: huffpost.com
Disadur dari: fimela.com (Nabila Mecadinisa, Published 3/4/2020)

Comments