Ngikan: Fish & Chip­s ala Indonesia Racikan Rachel Vennya Sudah Buka lebih Seratus Cabang


Ngikan: Fish & Chip­s ala Indonesia Racikan Rachel Vennya Sudah Buka lebih Seratus Cabang

Jalaluddin – FoodCity              Rabu, 20 Februari 2020

Image result for ngikan

Bekasi – Selebgram Rachel Vennya dan suaminya, Niko Al Hakim ingin mengubah kebiasaan orang Indonesia makan makanan cepat saji yang pada umumnya ayam menjadi ika, lewat usaha kuliner bernama Ngikan.


Ngikan berupa gerai food container pada umumnya, tempatnya lumayan besar yang menyediakan bangku dan meja untuk pengunjung yang ingin makan ditempat maupun tempat menunggu jika memesan untuk dibawa pulang.

Setiap harinya gerai Ngikan selalu ramai antrian panjang disetiap gerai yang tersebar. Para mengunjung yang penasaran dengan filet ikan goreng tepung dengan varian bumbu cabai yang bisa mengoyahkan lidah penikmatnya. Pasalnya, selain enak, Ngikan memberikan harga yang ramah bagi kantong.

Usaha Frienchise Ngikan pertama kali buka di daerah Tebet, Jakarta pada bulan Oktober 2019. Selebram Niko Al Hakim dan istrinya, Rachel Vennya ini terinspirasi dari makanan ‘fish & chips’ yang dikenal sebagai hidangan khas Inggris dengan sajian ikan goreng tepung, saus tartar dan kentang goreng.

Ngikan merupakan ‘fish & chips’ ala Indonesia nih, karena ikan filet goreng tepung ini memakai bumbu cabai khas Indonesia tak hanya itu, Ngikan juga menjadikan nasi liwet sebagai sajiannya. Ini juga merupakan tujuan Niko Al Hakim agar masayarakat Indonesia suka makan ikan dan mengubah makanan cepat saji orang Indonesia yang pada umumnya selalu ayam.





Comments